MENGEMBANGKAN USAHA KECIL MELALUI IKLAN

Pentingnya iklan dalam mengembangkan bisnis kecil sangatlah ditentukan dari segi pemasarannya. Strategi pemasarannya harus di perhatikan dengan baik dan benar. Dari segi pemasaran itulah suatu bisnis bisa berjalan dengan lancar tidaknya. Media yang bisa di lakukan dalam pemasaran salah satunya adalah dengan membuat iklan yang bisa di jangkau oleh semua kalangan dan semua lokasi. Dalam membuat iklan harus benar-benar memperhatikan bentuk daripada produk yang ada di bisnis tersebut. Sekecil apapun suatu bisnis, jika pemasarannya mengenai sasaran, maka bisnis tersebut bisa sukses dan bisa berkembang lebih pesat dengan adanya iklan tersebut.

Bisnis skala kecil yang pemasarannya melalui iklan, diantaranya:

1. Bisnis ice cream

2. Bisnis aksesoris rumahan

3. Makanan ringan/kuliner rumahan

4.Budidaya iklan skala kecil,dll.

Iklan harus di perhatikan sesuai sasarannya, kenapa demikian, hal ini dilakukan guna meminimalisir kesalahfahaman dari semua masyarakat yang membacanya atau melihatnya. Seperti dari segi kata-kata yang digunakan di iklan tersebut, kata-katanya harus menarik minat masyarakat serta gambar yang di gunakan harus sesuai dengan produk yang ingin di iklankan. Apabila timbul konflik karena iklan tersebut, maka iklan tersebut harus segera di perbarui dan di benahi.